Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:28 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Romo Magnis Ingin Bangun Kepercayaan Antarumat Beragama

Franz Magnis Suseno usai acara Pemberian Tanda Kehormatan kepada 46 orang dari berbagai latar belakang, di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama, Franz Magnis Suseno, mengaku terharu dengan tanda kehormatan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia mengatakan akan terus berjalan seperti saat ini dan mendorong umat beragama di Indonesia untuk membangun rasa saling percaya.

“Saya sendiri akan berjalan terus seperti sekarang. Bagi saya, salah satu hal yang sangat penting adalah mengupayakan antaragama semakin saling menerima dan membangun hubungan saling percaya,” kata sosok yang akrab disapa Romo Magnis kepada satuharapan.com, usai acara Pemberian Tanda Kehormatan kepada 46 orang dari berbagai latar belakang, di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

Menurut dia, hubungan antarumat beragama di Indonesia seharusnya bisa berjalan dengan baik, sehingga tidak mengkhawatirkan bagi persatuan bangsa.

Oleh karena itu, meski mengaku tidak pantas tidak pantas menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama karena sering mengkritik kebijakan Pemerintah, Romo Magnis berjanji akan senantiasa mengusahakan hubungan antarumat bergama yang baik terwujud di Indonesia. “Kalau saya bisa sedikit membantu ke arah itu, syukur Alhamdulillah,” ucap dia.

“Kita akan terus saling mendekati, karena yang berbeda selalu bisa menjadi alasan hadirnya gesekan dan konflik, sebaliknya kalau kita mau saling menerima, itu bisa menjadi sebuah persatuan,” dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home