Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:09 WIB | Selasa, 22 November 2016

Ronaldo “Yakin” Bisa Menangkan Gelar Ballon d’Or

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berlatih sebelum laga melawan Atletico Madrid dalam liga Spanyol di stadion Vicente Calderon di Madrid pada 19 November 2016. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya merasa percaya diri dapat memenangkan gelar Ballon d’Or keempat setelah melalui masa satu tahun yang luar biasa bersama dengan kemenangan Portugal atas Prancis di pertandingan Euro 2016.

Striker Real Madrid berusia 31 tahun itu dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di edisi Selasa France Football mengatakan bahwa “Les Bleus berpikir mereka akan menang dengan mudah” dan “tersenyum lebar” sebelum final di Stade de France pada Juli lalu.

Namun, juara utama akhirnya direbut Portugal yang memenangkan trofi internasional mereka menyusul laga yang juga menjadi tragedi “paling menyedihkan” dalam perjalanan karier pemain terbaik dunia tiga kali, Ronaldo.

Dia meringis kesakitan dan ditandu keluar lapangan karena menderita cedera lutut di babak pertama.

“Saya tidak bisa menekuk kaki saya… Ini bukan final yang saya harapkan, saya tidak bisa lagi bermain,” kenangnya dengan sedih, Senin (21/11).

Federasi sepak bola Portugal pada Jumat memublikasikan rekaman yang menunjukkan sang kapten sedang berterima kasih kepada pelatih Fernando Santos, rekan setim, staf, atas “momen paling bahagia dalam hidupnya.”

Terkait usahanya untuk merebut gelar pemain terbaik dunia keempat, Ronaldo mengatakan dirinya merasa “lebih percaya diri dan santai” setelah musim terbaik dalam kariernya, di waktu ketika dia juga memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home