Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:39 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Roy Suryo Semangati Garuda Muda, Usai Ditumbangkan Brunei

Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia, Roy Suryo (kiri) saat meresmikan Kejuaraan Renang Krapsi ke-35. (Foto: Prasasta WIdiadi)

BANDAR SERI BEGAWAN, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo memberi semangat bagi tim nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) atau yang dijuluki Garuda Muda. Indonesia U-19  ditumbangkan tuan rumah Brunei Darussalam dengan kedudukan 1-3 pada Piala Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (12/8) malam WIB.

“Terus terang tadi Timnas U-19 tidak beruntung, meski ball-position-nya tampak lebih mendominasi tetapi praktis semua serangannya tidak bisa dikonversikan menjadi gol,” kata Roy Suryo.

Orang nomor satu di Kemenpora berdasar pengamatan dia yang hadir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, dia mengatakan kecewa dengan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Pada Piala Hassanal Bolkiah, Timnas Garuda Jaya tergabung di Grup B. Selain berhadapan dengan Malaysia dan tuan rumah Brunei, timnas selanjutnya berhadapan dengan Vietnam (13/8), Kamboja (16/8) dan melawan Singapura (18/8).

“Insyaallah kita bisa bangkit pada pertandingan berikutnya," kata pria lulusan Fisipol UGM itu.

Roy Suryo mengaku kurang nyaman melihat cara permainan anak asuh Indra Sjafrie tersebut, karena masih terdapat banyak kesalahan umpan dan acap kali gagal merebut bola yang dikuasai para pesepak bola Brunei.   

“Setelah pertandingan saya sempat bertemu dengan pelatih Indra Sjafri dan mendiskusikan hasil pertandingan. Evaluasi akan segera dilakukan demi menghadapi pertandingan berikutnya,” lanjut Roy.

Indonesia U-19 tidak bermain dengan performa terbaik, karena babak pertama sudah tertinggal 0-3 lewat tiga gol yang dihasilkan Adi Said.

Baru pada babak kedua Ilham Udin memperkecil kekalahan menjadi 1-3. (Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home