Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:49 WIB | Senin, 07 Desember 2015

Ruhut: Kodok Jokowi Termehek-mehek Lihat Permainan MKD

Politikus Partai Demokrat. Ruhut Sitompul. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul melihat ada permainan yang tengah dilakukan sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Permainan itu kian jelas setelah MKD memilih melangsungkan sidang pemeriksaan Ketua DPR, Setya Novanto, secara tertutup.

"Pak Jokowi itu senang sama kodok. Kalau kodoknya ngerti, bisa tertawa termehek-mehek melihat permainan ini," kata Ruhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Senin (7/12).

Dia menilai sikap MKD aneh, karena sejak awal MKD tidak membuka jalannya persidangan. Seharusnya, MKD membuka sidang lebih dahulu kepada publik, baru menutup bila ada permintaan dari pihak yang akan diperiksa.

Sebab, dengan menutup sidang sejak awal, Ruhut melanjutkan, publik akan semakin bertanya-tanya dan menduga adanya permainan di balik semua ini. "Ini ada udang di balik bakso. Ada akal-akalannya," kata dia.

Menyaksikan permainan MKD itu, Ruhut pun mengaku pesimis MKD akan menjatuhkan sanksi yang tepat kepada Novanto, sesuai harapan publik. Namun untungnya, menurut dia, Kejaksaan Agung sudah turun tangan untuk menyelesaikan kasus ini.

"Kalau dengan MKD, aku tidak yakin," tutur Ruhut.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home