Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:48 WIB | Senin, 07 Desember 2015

Junimart Girsang: Novanto Akui Bertemu Bos Freeport

Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Meski membantah seluruh tuduhan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, terkait pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR, Setya Novanto, mengakui adanya pertemuan dengan pengusaha minyak, Muhammad Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

"Ya, ya pertemuan ada tapi beliau bukan sebagai inisiator. Dan beliau tidak tahu apa mata acaranya," kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, usai menggelar sidang tertutup MKD di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Senin (7/12).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu pun menyampaikan, hasil persidang dan berbagai keterangan yang telah disampaikan Novanto sebagai pihak teradu akan tetap diterima untuk dikaji lebih mendalam oleh MKD. MKD pun akan menggelar rapat internal untuk membuat keputusan.

"Nanti mahkamah memutuskan dalam internal. Untuk mendalami. Saya hanya katakan sidang terbuka akan terus saya perjuangkan. Kalau tadi kami tak bisa menolak lagi karena beliau (Novanto) menolak keras untuk dibuka. Kami tidak bisa memaksa," ucap Junimart.

Sementara itu terkait wacana menggelar panel, menurut dia, hal tersebut akan dilakukan bila MKD memutuskan Novanto melakukan pelanggaran berat.

"Nanti setelah ini tercapai kesimpulan. Kami akan memutuskan apa ada potensi pelanggaran berat atau tidak. Kalau pelanggaran berat keputusannya akan bentuk panel," tutur Junimart.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home