Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 00:00 WIB | Sabtu, 27 Juni 2020

Rumah Ibadah Sumut Terima Bantuan Sosial

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyerahkan bantuan sosial kepada Pengurus Masjid Raya Al-Mashun. (Foto: HO)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyerahkan bantuan sosial ke tempat rumah ibadah yakni Masjid Raya Al-Mashun dan Gereja GBKP Runggu Bangun Mulia di Medan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut yang turut didampingi para PJU Polda Sumut melakukan peninjauan pertama dilaksanakan di Gereja GBKP Runggu Bangun Mulia yang terletak di sebelah Mako Polda Sumut.Kemudian dilanjutkan menuju Masjid Raya Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (26/6).

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin turut memberikan langsung bantuan sosial secara simbolis kepada masing-masing pengurus rumah ibadah.

Sejumlah personel Polri juga turut dilibatkan di rumah ibadah guna membantu pengurus gereja dan BKM Masjid membersihkan rumah ibadah.

"Tentunya kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di jajaran Polda Sumut.Apa yang dilaksanakan hari ini mampu memberikan rasa nyaman untuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah," ujarnya.

Martuani mengatakan, selain gotong royong membersihkan rumah ibadah.Nantinya rumah ibadah ini akan di semprot dengan disinfektan.

"Pengurus gereja dan Masjid Raya agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang berlaku sebagai bentuk kepedulian kita membantu pemerintah mengurangi korban COVID-19," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home