Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:46 WIB | Kamis, 28 Juli 2022

Rusia Akan Gelar Latihan Militer di Wilayah Timur

Orang-orang berjalan di halaman sebuah gedung apartemen yang dihancurkan oleh serangan Rusia di pinggiran Odesa, Ukraina, hari Selasa, 26 Juli 2022. (Foto: AP/Michael Shtekel)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Rusia akan mengadakan latihan militer yang luas di wilayah timur negara itu, untuk melanjutkan pelatihan pasukan secara teratur meskipun ada tindakan militer di Ukraina, otoritas militer Rusia mengatakan hari Selasa (26/7).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa latihan Vostok 2022 (Timur 2022) yang dijadwalkan pada 30 Agustus-5September akan melibatkan pasukan dalam manuver di 13 jarak tembak Distrik Militer Timur.

Ia menambahkan bahwa unit pasukan Lintas Udara, pembom jarak jauh dan pesawat kargo militer juga akan terlibat dalam latihan perang.

Kementerian mengatakan pasukan dari negara asing yang tidak ditentukan akan berpartisipasi. Pasukan Rusia dan China mengambil bagian dalam serangkaian manuver militer gabungan tahun lalu, yang mencerminkan hubungan militer yang semakin erat antara Moskow dan Beijing.

Kementerian menolak tuduhan bahwa mereka memobilisasi pasukan untuk memperkuat pasukannya di Ukraina, mencatat bahwa “hanya sebagian dari militer Rusia yang terlibat dalam operasi militer khusus.”

Tanpa mengungkapkan rincian, kementerian mengatakan jumlah pasukan yang beroperasi di Ukraina “cukup untuk memenuhi tugas” dan menekankan bahwa militer belum membatalkan latihan yang direncanakan.

Moskow belum mengatakan berapa banyak dari jutaan tentaranya yang terlibat dalam aksi di Ukraina. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home