Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:53 WIB | Senin, 07 Maret 2022

Rusia Akan Hentikan Penembakan dan Buka Koridor Kemanusiaan

Koridor kemanusiaan dimulai pukul 10:00 waktu Moskow atau pukul 07:00 GMT.
Seorang pria Ukraina mengendarai sepeda di dekat pabrik dan toko yang terbakar setelah dibombardir di Irpin, di pinggiran Kiev, Ukraina, pada hari Minggu, 6 Maret 2022. (Foto: AP/Emilio Morenatti)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Militer Rusia akan hentikan sementara penembakan dan membuka koridor kemanusiaan di beberapa kota Ukraina termasuk ibu kota Kiev pada pukul 10:00 pagi waktu Moskow (07:00 GMT) pada hari Senin (7/3), kata kementerian pertahanan Rusia.

Koridor, yang juga akan dibuka dari kota Kharkiv, Mariupol dan Sumy, sedang disiapkan atas permintaan pribadi Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan mengingat situasi saat ini di kota-kota itu, katanya.

Mereka yang meninggalkan Kiev akan diterbangkan ke Rusia, kata kementerian itu, menambahkan bahwa mereka akan menggunakan pesawat tak berawak untuk memantau evakuasi dan "upaya pihak Ukraina untuk menipu Rusia dan seluruh dunia beradab ... tidak berguna kali ini".

Dua operasi evakuasi yang direncanakan dari Mariupol dan kota terdekat Volnovakha telah gagal selama dua hari terakhir karena kedua pihak saling menuduh gagal menghentikan penembakan dan penembakan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home