Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:19 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Rusia Hantam 10 Target ISIS dalam Serangan Terbaru

Ilustrasi pesawat Rusia. (Foto: Istimewa)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Militer Rusia pada Minggu (04/09) mengatakan telah mengebom 10 target ISIS di Suriah selama 24 jam terakhir dalam eskalasi serangannya terhadap kelompok militan tersebut.

“Dari pangkalan udara Hmeimim, sejumlah penerbangan Rusia terus meningkatkan serangan udara menggunakan rudal berpresisi tinggi terhadap fasilitas-fasilitas yang dikuasai ISIS di Suriah,” menurut keterangan dari Kementerian Pertahanan Moskow.

“Selama lebih dari 24 jam terakhir, jet-jet SU-34, SU-24M dan SU-25 melancarkan 20 serangan,” kata Kementerian Pertahanan, merilis daftar target terbaru.

“Sepuluh target infrastruktur kelompok penjahat ISIS telah diserang,” ujarnya.

Jet SU-25 menyerang sebuah kamp pelatihan di provinsi Idlib dan “menghancurkan tempat persembunyian ISIS serta sebuah gudang tempat membuat alat peledak seperti ‘sabuk bunuh diri’,” kata kementerian.

Pesawat SU-24M dan SU-34 juga menyerang delapan fasilitas ISIS di wilayah Jisr al-Shughur di Provinsi Idlib.

Kementerian Pertahanan mengatakan pesawat-pesawat tempur juga kembali mengerahkan bom concrete-buster untuk menghantam ISIS.

“Empat pos komando kelompok bersenjata ISIS sudah dihancurkan dengan bantuan bom concrete-piercing BETAB-500 ,” kata Kementerian Pertahanan.

Sebuah pos komando dan gudang amunisi juga dibom di dekat kota Maaret al-Numan, Provinsi Idlib.

Selain itu, pesawat pengebom SU-34 menyerang sebuah kamp pelatihan ISIS dan gudang senjata di provinsi Raqa dengan menjatuhkan bom berpemandu. (AFP)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home