Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:55 WIB | Jumat, 01 April 2022

Rusia Tuduh Ukraina Serang Depot Bahan Bakar, Negosiasi Dilanjutkan via Video

Wakil kepala Kantor Kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, dan penasihat presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak ,pada pembicaraan dengan delegasi Rusia di Istanbul, Turki 29 Maret 2022. (File foto: Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Rusia dan Ukraina pada hari Jumat (1/4) melanjutkan pembicaraan damai melalui konferensi video, setelah Moskow melaporkan serangan Ukraina terhadap depot bahan bakar di Rusia barat, kata seorang perunding.

“Kami melanjutkan pembicaraan melalui konferensi video,” kata kepala negosiator Moskow, Vladimir Medinsky di Telegram. "Posisi kami di Krimea dan Donbass tidak berubah."

Perunding Rusia dan Ukraina mengadakan pembicaraan tatap muka di Istanbul, Turki pada hari Selasa. Pembicaraan tersebut memberikan percikan harapan untuk mengakhiri lebih dari sebulan pertempuran di Ukraina, dengan ada sedikit tanda-tanda serangan mereda di lapangan.

Hari Jumat pagi, seorang gubernur Rusia menuduh helikopter Ukraina mengebom depot penyimpanan bahan bakar di kota Belgorod, Rusia barat, yang memicu kebakaran besar.

Insiden itu menandai pertama kalinya Rusia melaporkan serangan udara Ukraina di wilayahnya sejak Presiden Vladimir Putin mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari.

Kremlin mengatakan serangan udara Ukraina yang dilaporkan akan menghalangi putaran baru pembicaraan damai. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home