Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:45 WIB | Sabtu, 19 November 2022

Rusia Tuduh Ukraina Tembak Tawanan Perang Rusia

Seorang perempuan membawa roti setelah menerimanya di titik bantuan kemanusiaan di desa Drobysheve, wilayah Donetsk, Ukraina, Jumat, 18 November 2022. (Foto: AP/Andriy Andriyenko)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kementerian pertahanan Rusia menuduh bahwa Ukraina telah mengeksekusi lebih dari 10 tawanan perang Rusia dengan tembakan langsung ke kepala.

Kementerian pertahanan, hari Jumat (18/11) menanggapi video yang beredar di media sosial Rusia yang katanya menunjukkan eksekusi tawanan perang Rusia. Reuters tidak dapat segera memverifikasi video atau klaim kementerian pertahanan tersebut.

Kementerian pertahanan mengatakan video itu menunjukkan "pembunuhan yang disengaja dan metodis terhadap lebih dari sepuluh prajurit Rusia yang tidak bisa bergerak oleh tentara Ukraina dengan tembakan langsung ke kepala."

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan video itu adalah tanda "sifat kejam" Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, dan "rezimnya" di Kiev, dan mengatakan dia akan "menjawab di hadapan pengadilan sejarah, rakyat Rusia dan Ukraina."

Tidak ada tanggapan langsung dari Kiev terhadap klaim Moskow. Ukraina sebelumnya mengatakan personel layanannya telah disiksa saat berada di tahanan Rusia. Moskow membantah klaim tersebut. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home