Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:47 WIB | Rabu, 22 Juni 2016

Saat Lagu Kebangsaan Berkumandang, Pique Bantah Berbuat Tak Sopan

Dari kiri ke kanan: Sergio Ramos, David De Gea, Gerard Pique, dan Alvaro Morata saat menyanyikan lagu kebangsaan menjelang pertandingan Spanyol menghadapi Kroasia di Piala Eropa, di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux. Kamera menangkap posisi jari tengah Pique di pundak De Gea. (Foto: 101greatgoals.com).

BORDEAUX, SATUHARAPAN.COM – Pemain bertahan Spanyol, Gerard Pique, menegaskan dia tidak pernah melakukan gestur yang tidak sopan saat lagu kebangsaan Spanyol dikumandangkan.

Pemain bertahan klub Barcelona itu, seperti diberitakan Soccerway, membantah melakukan tindakan yang mencemarkan nama baik Spanyol sebelum dimulainya laga Grup D Piala Eropa (PE) 2016 ketika Spanyol menghadapi Kroasia, di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, hari Rabu (22/6) dini hari WIB.

Saat lagu kebangsaan Spanyol La Marcha Real dikumandangkan, pemain bertahan berusia 29 tahun ini tertangkap kamera seolah-olah mengacungkan jari tengah.  

Dalam tayangan televisi terlihat seluruh pemain Spanyol menyanyikan lagu kebangsaan dengan posisi saling merangkul di pundak masing-masing kawannya.

Tangan kanan Pique merangkul penjaga gawang David De Gea, namun jari tengah Pique nampak jelas di pundak kanan penjaga gawang Manchester United itu, sementara tangan kiri Pique merangkul penyerang Spanyol Alvaro Morata. Di sebelah De Gea berdiri, bek tim nasional Spanyol lainnya, Sergio Ramos.

Gambar tersebut dengan cepat beredar di media sosial. Namun, bintang Barcelona membela diri setelah pertandingan, dia bersikeras kamera menangkap momen yang salah. “Saya hanya melemaskan jari jemari tangan saya selama lagu kebangsaan berkumandang,” kata Pique.

Pique berharap gambar tersebut tidak menyebabkan pendukung Spanyol marah dan tidak mendukung Spanyol di PE 2016, karena dia berharap dukungan penggemar sepak bola Spanyol akan terus ada di Prancis dalam rangka memenangkan Piala Eropa.

Pique tahu tim nasional Spanyol didominasi banyak pemain yang berasal dari Real Madrid dan Barcelona, namun saat berbicara tim nasional Pique ingin semua pemain melakukan semangat yang sama.

Saat menghadapi Kroasia, Pique gagal mempersembahkan yang terbaik bagi Spanyol karena kalah dari Kroasia dengan skor 2-1 sehingga posisi juara grup diraih Kroasia, dan Spanyol harus puas di peringkat kedua.

Hasil pertandingan Piala Eropa:

Hari Selasa (21/6) malam WIB: Irlandia Utara 0-1 Jerman, Ukraina 0-1 Polandia. (Grup C).

Hari Rabu (22/6) dini hari WIB: Kroasia 2-1 Spanyol,  Republik Cek 0-2 Turki. (Grup D).

 Jadwal Piala Eropa:

Hari Rabu (22/6) malam WIB: Hungaria vs Portugal, Islandia vs Austria. (Grup F).

Hari Kamis (23/6) dini hari WIB: Italia vs Irlandia, Swedia vs Belgia (Grup E). (soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home