Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:24 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Saham London Turun Ketika Warga Inggris Menuju Bilik Suara

Perdana Menteri Inggris David Cameron dan istrinya Samantha ketika melakukan kampanyenya ke sebuah rumah pada 6 Mei 2015 di Lancaster Inggris. (Foto: Dok.satuharapan.com/Getty)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pasar saham London ditarik lebih rendah pada pembukaan perdagangan Kamis (7/5), karena warga Inggris pergi menuju ke tempat pemungutan suara dalam sebuah pemilihan umum paling ketat.

Indeks FTSE 100 perusahaan terkemuka ibukota Inggris merosot 0,42 persen menjadi 6.905,03 poin pada awal perdagangan.

Di zona euro, indeks DAX 30 di Frankfurt dibuka dengan kerugian 0,75 persen menjadi 11.265,13 poin, sementara indeks CAC 40 di Paris berkurang 0,72 persen menjadi 4.945,82 poin dibandingkan dengan penutupan Rabu (6/5).

"Tidak bisa melarikan diri dari kenyataan bahwa hari ini adalah hari pemilihan umum di Inggris Raya dan tampaknya tak terelakkan bahwa kita akan berada dalam sebuah turbulensi besok karena kami menunggu pemerintahan baru yang akan dibentuk," kata analis TrustNet, Tony Salib.

Tempat pemungutan suara dibuka pada pukul 07.00 waktu setempat (06.00 GMT) dengan pemilih memutuskan antara Perdana Menteri David Cameron dari Partai Konservatif tengah-kanan dan Ed Miliband dari Partai Buruh tengah-kiri dalam pemilihan terketat dalam beberapa dekade.

Sementara para pemimpin kedua partai utama bersikeras mereka dapat memenangkan mayoritas dalam 650 kursi Majelis Rendah (House of Commons), mereka akan hampir pasti harus bekerja dengan partai-partai kecil untuk membentuk pemerintah baru. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home