Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta 17:07 WIB | Minggu, 09 Juni 2013

Said Aqil Siraj: Taufik Kiemas Negarawan 4 Pilar

Said Aqil Siraj: Taufik Kiemas Negarawan 4 Pilar
Said Aqil Siraj (Ketua Umum PBNU) (akun twitter pribadi Said Aqil Siradj)
Said Aqil Siraj: Taufik Kiemas Negarawan 4 Pilar
Almarhum Taufik Kiemas (www.mpr.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj, menyatakan turut berdukacita atas wafatnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) 2009-2014, Taufik Kiemas, demikian seperti dirilis dalam akun twitter Aqil pada 8 Juni 2013. “Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Saya atas nama pribadi dan NU sangat kehilangan atas wafatnya Pak Taufiq Kiemas”

Ketua Umum PBNU tersebut mengenal Taufik Kiemas sebagai orang yang nasionalis, namun mau mendengar aspirasi banyak orang. Seperti tercermin dalam akun twitter Said Aqil PDIP dikenal sebagai tempatnya orang 'abangan'. Ini dipikirkan benar oleh Pak Taufiq, dan beliau usul dibentuk Baitul Muslimin.

Menurut Aqil, salah satu buah pemikiran Taufik Kiemas selain 4 pilar berbangsa bernegara yang tercermin dalam situs resmi MPR-RI, mpr.go.id, pembentukan Baitul Muslimin di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah untuk menjembatani partai tersebut dengan kalangan muslim.

“Baitul Muslimin, sayap PDIP untuk mewadahi kader Muslim. Saat belum banyak partai memikirkannya, Pak Taufiq sudah merealisasikannya di PDIP” ujar Said dalam akun twitternya,

"Pembentukan Baitul Muslimin di PDIP, jelas karena Pak Taufiq santri yang paham bagaimana mengusung nafas Islam di partainya" pungkasnya.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home