Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta 17:06 WIB | Minggu, 09 Juni 2013

Agung Laksono: Almarhum Taufik Kiemas Konsisten Dengan Empat Pilar

Agung Laksono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (www.menkokesra.go.id)

SOLO, SATUHARAPAN.COM - Ketua MPR RI Taufik Kiemas adalah pelopor empat pilar yang konsisten demikian dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR. Agung Laksono dalam situs resmi menkokesra.

"Empat pilar itu berbunyi Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945," tandasnya saat ditemui di Solo, Sabtu (8/6/2013)  dalam situs resmi Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra).

Menurutnya, perjuangan Taufiq Kiemas dalam mensosialisasikan empat pilar tersebut dapat memberikan gambaran sebuah bangsa yang bertahan segala zaman dan situasi masyarakat yang konsistem dalam memahami.

Selain itu, dia juga menambahkan, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah sosok yang akrab dengan partai lainya. "Saya merasa kehilangan sosok yang reformis," kata politikus Partai Golkar ini.

Taufik Kiemas tutup usia pada usia 70 tahun di Singapura pada Sabtu(8/6). Sebelum meninggal dunia, TK mendampingi Wakil Presiden Boediono pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggak 1 Juni lalu, untuk meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home