Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 08:37 WIB | Kamis, 05 November 2015

Sambut Musim Hujan, Dishubtrans DKI Siaga di Rawan Genangan

(Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI akan menerjunkan personelnya di titik-titik rawan genangan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat musim hujan.

"Seluruh kepala suku dinas (kasudin) sudah saya perintahkan untuk mengindentifikasi titik-titik yang menjadi rawan genangan," kata Kepala Dishubtrans DKI, Andri Yansyah, di Balai Kota (4/11).

Andri mengatakan bahwa di titik-titik rawan genangan tersebut perlu dilakukan penguatan personel untuk mengurai kemacetan. Mengingat saat musim hujan, traffic light (TL) di ruas jalan kerap mati sehingga membuat arus lalu lintas menjadi tak beraturan.

"Jangan sampai ketika traffic light mati, tidak ada anggota. Kondisinya lagi banjir pula. Makanya kita harus pertebal personel untuk cek and ricek," katanya.

Menurut Andri, dari identifikasi di lapangan, titik-titik genangan ketika terjadi hujan dua hari yang lalu muncul di sejumlah ruas jalan. Di antaranya, Jalan Suprapto, Jalan Tubagus Angke, Jalan Yos Sudarso, Jalan Kelapa Gading, dan Kapuk Jakarta Utara.

"Untuk wilayah Timur hanya di Simpang Pramuka. Sementara di‎ wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masih nihil genangan," ungkapnya.

“Jumlah titik genangan di Ibukota pada tahun ini akan berkurang‎ dibandingkan tahun lalu. Hal itu karena sejumlah saluran drainase terlihat telah banyak yang dikeruk Dinas Tata Air DKI. Alhamdulillah sekarang sudah sangat sedikit sekali. Ya mungkin intensitas air hujannya masih belum besar," ujar Andri.

Ditambahkan Andri, hingga kini pihaknya masih terus mengidentifikasi traffic light di ruas jalan mana saja yang kondisinya rusak dengan menugaskan masing-masing petugas Sudinhubtrans di lima wilayah. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home