Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:44 WIB | Senin, 15 Desember 2014

Sambut Natal, Lembaga Kepresidenan RI Gelar Bakti Sosial

Bistok Simbolon menyerahkan sumbangan dalam Bakti Sosial Sambut Natal 2014 di Bintaro pada Minggu (14/12). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menyambut perayaan Natal 2015, lembaga kepresidenan RI melaksanakan bakti sosial dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis di Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel, Bintaro, Jakarta pada Minggu (15/12).

Selain itu, lembaga kepresidenan RI juga mengadakan bakti sosial di lingkungan sekitar yayasan, yakni di RW 1 Desa Pondok Jaya.

Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Sekretaris Kabinet (Seskab) Bistok Simbolon yang mewakili Lembaga Kepresidenan RI saat berkunjung ke lokasi mengatakan, “Kami datang menyapa bertemu dengan bapak, ibu, beserta anak-anak seluruhnya tiada lain hanya terdorong oleh kasih sayang berbagi sesama manusia. Itulah niat kami yang sesungguhnya.”

Selama berada di panti, Bistok mengaku senang melihat anak-anak sangat menghormati para orang lanjut usia dan membantu mereka mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, Bistok juga mengajak masyarakat setempat yang hadir untuk saling mengasihi satu sama lain, “Yang berlebih bisa memberikan kepada yang kurang, yang kurang selalu punya kelebihan dengan berdoa dan memberikan hatinya,” kata dia.

Dalam acara bakti sosial tersebut, sekitar 200 orang menerima pelayanan kesehatan dan makan bersama gratis.

Sementara itu, pelayanan kesehatan dilakukan oleh Tim Medis Poliklinik Kementerian Sekretariat Negara dan RSPAD yang dikoordinasi langsung oleh Kepala Poliklinik Kementerian Sekretariat Negara, dr Yuni Basuki.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Bidang Edwin Wuisang, Asisten Deputi Bidang Y. Raso, Asisten Deputi Bidang Yuli, dan Staf Ahli Menteri Sekretariat Negara Marsihol. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home