Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:25 WIB | Sabtu, 20 Desember 2014

Santa Claus Bersih-bersih Sampah di Pantai Kuta

Sejumlah karyawan hotel yang mengenakan pakaian Sinterklas memungut sampah dalam aksi bersih Pantai Kuta, Bali, Sabtu (20/12). (Foto: Antara)

KUTA, SATUHARAPAN.COM –  Menjelang libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, puluhan karyawan hotel di Pulau Dewata Bali pada Sabtu (20/12) menggelar aksi bersih-bersih pantai. Uniknya, puluhan karyawan hotel ini mengenakan atribut Santa Claus saat melakukan aksi tersebut.

Aksi bersih-bersih pantai itu digelar di Pantai Kuta, Kabupaten Badung.

"Aksi tersebut juga sebagai bentuk penyelamatan lingkungan dari pencemaran sampah musiman di Pantai Kuta," kata Sales and Marketing Manager Grand Istana Rama Hotel, Bianca Rosetta.

Aksi itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-25 Grand Istana Rama Hotel.

Sebelumnya, gerakan bersih-bersih pantai juga pernah dilakukan oleh Bali Hotels Association (BHA) juga telah dilaksanakan September lalu sebagai bentuk kampanye para pelaku pariwisata untuk menyerukan kebersihan dan kelestarian pantai.

Aksi tersebut digelar di Pantai Seminyak, Pantai Tuban, Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur, Pantai Tanah Lot, dan sungai di Ubud. Sekitar 1.650 pelaku pariwisata yang berasal dari 67 hotel dan enam klub hiburan terjun dalam aksi bersih-bersih pantai.

Sementara itu, sampah utama yang menjadi incaran adalah sampah plastik. Sampah plastik disinyalir merupakan jenis sampah yang paling memberi dampak buruk bagi lingkungan. Selain itu, sampah plastik merupakan jenis sampah paling banyak yang tersebar di pantai-pantai sasaran. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home