Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:49 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Sara Errani dan Roberta Vinci Berhasil Pertahankan Gelar Ganda Putri Australia Terbuka

Sara Errani (kiri), Roberta Vinci (kanan) berhasil meraih juara Australia Terbuka 2014 (Foto: abconline.com.au)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Petenis ganda putri Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci, yang menduduki peringkat pertama Woman Tenis Association (WTA) berhasil mempertahankan gelar juara Grand Slam Tennis Australia Terbuka, pada final, Jumat (24/1) sore waktu setempat, di Rod Laver Arena, Melbourne.

Sara Errani dan Roberta Vinci berhasil mengandaskan perlawanan ganda putri Rusia, Elena Vesnina and Ekaterina Makarova dengan skor 6-4, 3-6, 7-5.

Dengan kemenangan itu Sara Errani dan Roberta Vinci tetap menduduki peringkat pertama WTA untuk sektor ganda putri, dan Vesnina dan Makarova tetap berada di bawahnya.

Makarova dan Vesnina yang sempat mengalahkan Sara Errani dan Roberta Vinci pada Final Prancis Terbuka 2013, sempat unggul 4-1 di set pertama. Akan tetapi petenis-petenis Italia itu berhasil membalikkan keadaan hasil pada set pertama dengan 6-4.

Hal itu terulang lagi di set terakhir, saat duet cantik Rusia itu unggul 5-2 atas Errani dan Vinci, akan tetapi dengan sedikit ketenangan keduanya berhasil memenangkan dengan skor cukup ketat di set ketiga 7-5.

Tahun lalu di tempat yang sama ganda Italia itu merebut trofi Australia Open setelah unggul atas ganda putri tuan rumah, Casey Dellacqua dan Ashleigh Barty.

Keempat petenis yang bermain pada final ganda putri sebenarnya juga bermain di sektor tunggal putri, hanya Makarova yang berhasil mencapai babak 32 besar Australia terbuka sebelum ditumbangkan petenis China, Li Na. (abconline.com.au)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home