Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:44 WIB | Kamis, 23 Januari 2014

Li Na Melaju ke Final Australian Open 2014

Dominika Cibulkova (kiri) akan berhadapan dengan Li Na di partai Final Australian Open 2014 (Foto: dari ausopen.com)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Salah satu wakil Asia dalam turnamen Australian Open 2014, Li Na, kembali melaju ke partai final usai mengandaskan perlawanan petenis asal Kanada, Eugenie Bouchard.

Li Na berhasil menang atas Bouchard dengan meyakinkan, ia menang dua set langsung dengan skor 6-2, 6-4.

Sebenarnya, permainan yang berlangsung selama dua set ini berjalan ketat. Namun, usia dan jam terbang lah yang akhirnya menentukan hasil pada pertandingan ini. Li Na yang berusia 31 tahun  berhasil mengungguli Bouchard yang baru berusia 19 tahun.

Atas hasil ini, Li Na pun lolos ke final Australian Open untuk kali ketiga, setelah 2011 dan 2013. Namun, sayngnya dia belum pernah menjuarai turnamen ini. Pada 2011 ia dikalahkan oleh petenis Belgia Kim Clijsters sedangkan di 2013 ia dikalahkan petenis asal Belarusia, Victoria Azarenka.

Cibulkova Menjadi Penantang Li Na di Final

Di partai final Li Na akan ditantang petenis asal Slovakia, Dominika Cibulkova. Petenis unggulan ke 20 tersebut kembali menghadirkan kejutan, ia mengalahkan petenis unggulan kelima asal Polandia, Agnieszka Radwanska, dengan skor telak 6-1,6-2.

Di set pertama, Cibulkova tidak memberkan kesempatan bagi Radwanska untuk mengembangkan permainannya. Beberapa servis Radwanska pun berhasil dipatahkannya. Cibulkova merebut set ini dengan catatan waktu 37 menit.

Sedangkan set kedua perubahan tidak terlalu banyak terjadi. Kesalahan sendiri menjadi penyebab Radwanska banyak kehilangan poin. Set ini berlangsung 33 menit.

Laga ini menjadi pertemuan ketujuh bagi mereka dan dengan kemenangan Li Na rekor menjadi 5-2, masih untuk keunggulan Radwanska.

Bagi Cibulkova, petenis yang baru berusia 24 tahun ini, laga melawan Li Na nanti akan menjadi final pertamanya di Australian Open. (ausopen.com/berbagai sumber)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home