Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 22:32 WIB | Sabtu, 29 Oktober 2022

Satgas Damai Cartenz Tembak Satu Tersangka KKB Papua

Kelompok yang diduga KKB Papua. (Foto: dok. Ist)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Diduga termasuk anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau yang biasa disebut KKB, Satgas Damai Cartenz menembak salah satu anggota KKB yang membawa satu pucuk senjata api di daerah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, hari Jumat (28/10/2022).

Saat Kejadian tersebut, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06:48 WIT.

Penembakan terhadap Kelompok KKB tersebut terjadi setelah penembak runduk atau sniper Satgas Preventif Pos Kiwirok memantau keberadaan tiga orang terduga KKB, dan salah satu membawa satu pucuk senjata api menuju ujung landasan atas.

Setelah melihat tersebut, Kapolres mengatakan anggota Brimob menembak pembawa senjata hingga jatuh. Diduga yang bersangkutan meninggal, kemudian jenazah serta senjatanya terlihat dibawa rekannya.

Menurut Kapolres, keberadaan tiga anggota KKB yang membawa satu pucuk senjata api terpantau dari udara melalui drone yang diterbangkan anggota Brimob.

Kapolres menjelaskan bahwa akibat insiden tersebut menyebabkan helikopter Polri yang akan melakukan penarikan personel di Kiwirok batal. Selain itu, sambungnya, juga ada faktor cuaca yang tak mendukung untuk penerbangan.

"Faktor cuaca juga menyebabkan helikopter batal ke Kiwirok," ungkap Kapolres.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home