Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:34 WIB | Kamis, 09 Maret 2017

SBY Bersyukur Bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang-bincang dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di veranda talk, Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (9/3) siang. (Foto: Chicha Amalia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (9/3) siang.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku bersyukur dan senang dapat bertemu Presiden Jokowi di tengah kesibukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Keduanya mengaku membahas banyak hal terutama berkaitan dengan politik nasional dan ekonomi nasional.

“Saya juga bersyukur dan bergembira karena hari ini beliau, Bapak Presiden kita bisa menyediakan waktu untuk pertemuan ini,” kata Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan di veranda talk, Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (9/3).

“Saya tadi mendengarkan penjelasan dari Bapak Presiden, apa saja yang menjadi agenda beliau, agenda nasional. Saya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan menjadi tuan rumah kunjungan Raja Salman dan IORA yang baru selesai,” dia menambahkan.

Menurut SBY, hal itu menunjukkan bahwa Indonesia terus berperan di panggung internasional.

“Kami juga mendiskusikan bahwa negara ini harus semakin maju, negara Pancasila, negara Bhinneka Tunggal Ika, negara yang mengayomi semua, dan komitmen beliau samalah dengan komitmen saya maupun para mantan presiden untuk membangun negara dan ingin negara kita ke depan makin baik,” kata SBY.

Sebelumnya Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengkonfirmasikan bahwa pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup. Namun setelah melakukan pertemuan keduanya akhirnya memberikan keterangan di veranda talk.

"Benar. Pak SBY meminta bertemu Pak Jokowi dan diterima siang ini oleh Pak Jokowi," kata Johan melalui pesan singkat.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Johan Budi, mengatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hanya soal waktu saja.

Secara personal, ucapnya, tidak ada masalah antara Presiden Jokowi dan mantan presiden SBY.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya juga mengatakan pertemuan Presiden Jokowi dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan akan diagendakan setelah Pilkada Serentak dilakukan.

"Kita lihatlah setelah Pilkada," kata Pratikno.

Pratikno mengaku bertanya langsung kepada Presiden Jokowi terkait kemungkinan rencana pertemuan dengan mantan presiden SBY.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home