Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:28 WIB | Selasa, 02 Juli 2013

SBY: Jangan Jadi Perwira Video Games dan Minta Sponsor

Pelantikan Perwira TNI-Polri 2013 di Markas Komando Akademi Angkatan Laut, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7). (foto: setkab.go.id)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM - Malam sebelum upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Pelantikan Perwira TNI-Polri 2013 di Markas Komando Akademi Angkatan Laut, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7) pagi, Presiden memberi pesan pembekalan pada 735 calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri di Gedung Samudra, Kompleks Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (1/7) malam.

Pesan dari SBY adalah mengajak Perwira Remaja TNI-Polri menjadi Perwira yang baik dan idealis. Di salah satu pesannya, Presiden mengingatkan agar perwira remaja TNI-Polri tidak menjadi perwira video games dan Perwira yang minta sponsor untuk menunjang kariernya.

"Habis waktu untuk bermain video games. Jangan waktu kalian habis disitu, siang dan malam hanya itu yang dilakukan, kalian tdk bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak buah. Itu tidak boleh terjadi bagi seorang perwira militer," ujar Presiden SBY

"Kalian harus percaya kepada diri sendiri. Jangan suka gantol, jangan sedikit-sedikit minta sponsor. Jangan. Kalau mau berhasil, belajarlah dengan baik. Kalau mau jabatan, tunjukkan prestasi dan kemampuan." Ujar SBY.

"Saya sering mendengar, banyak sekali sekarang ini, perwira yang cari sponsor kesana kemari, cari gantolan kesana kemari. Ini tidaklah baik, Tunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan sendiri, berupaya sendiri, berjuang sendiri dengan harapan jika semua dengan baik, kalian akan terus menempuh karier yang baik," tegas Presiden SBY.

Pelantikan Perwira TNI-Polri 2013 ini diikuti oleh 735 perwira yang terdiri Polisi 284 perwira Polri (237 dari taruna Akademi Polisi, dan 48 taruni Akpol), 238 perwira TNIAD, 105 perwira TNI AL, dan 108 perwira TNI AU. (setkab)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home