Loading...
MEDIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:20 WIB | Jumat, 03 Oktober 2014

SBY Luncurkan Hashtag #kawalperpupilkada di Twitter

Screenshot akun Twitter Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan hashtag (tagar) #kawalperpupilkada, di akun media sosial Twitter-nya, @SBYudhoyono, Jumat (3/10).

Dalam tweet pertama, ia mengucapkan terima atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang telah merespons dua peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang dikeluarkannya pada Kamis (1/10).

“Saya mencermati respons masyarakat pasca diterbitkannya Perpu Pilkada dan Pemda. Terima kasih atas dukungannya. #kawalperpupilkada*SBY*,” tweet SBY, dalam akun @SBYudhoyono, Jumat (3/10).

Sosok yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu juga mengajak masyarakat yang masih ragu dengan perppu yang telah dikeluarkannya, dengan terus mengawal perppu tersebut hingga disetujui oleh DPR.

“Saya jg membaca ada 1-2 orang yg msh ragu dg Perpu ini. Ayo ubah keraguan itu dg kawal Perpu hingga disetujui DPR. #kawalperpupilkada *SBY*,” ucap SBY dalam akun Twitter-nya.

Presiden SBY mengatakan Perppu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah efektif menggantikan Undang-Undang Pilkada sejak ditandatanganinya.

“Sblm dibahas DPR, Perpu pilkada langsung dg perbaikan tlh berlaku efektif sejak sy tandatangani td mlm, gantikan UU Pilkada oleh DPRD. *SBY*,” tweet SBY.

”Sekali lagi, ayo bersatu untuk #kawalperpupilkada sebagai wujud aspirasi & kehendak rakyat. *SBY*,” Presiden RI itu menambahkan.

Menurut dia, dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, DPR akan menyetujui pilkada langsung dengan perbaikan.

“Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, saya yakin, kini DPR akan setujui Pilkada langsung dgn perbaikan. #kawalperpupilkada *SBY*,” ujar SBY.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home