Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:56 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

SBY Sematkan Tanda Kehormatan RI untuk 68 Orang

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menyematkan tanda kehormatan kepada 68 orang pada Senin (13/10) di Istana Negara. (Foto: kemendagri.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menyematkan tanda kehormatan kepada 68 orang yang mayoritas adalah pejabat dan mantan pejabat Kabinet Indonesia Bersatu. Acara penghormatan itu dilaksanakan di Istana Negara pada Senin (13/10) pukul 10.00 WIB.

Penganugerahan terbagi atas empat kategori, antara lain 32 penerima Bintang Mahaputera Adiprana (yang didominasi menteri dan mantan menteri) dan 24 penerima Bintang Mahaputera Utama (yang diberikan kepada wakil menteri).

Selain itu, kategori lain adalah enam penerima Bintang Mahaputera Nararya dan enam penerima Bintang Jasa Nararya. Penganugerahan Bintang Jasa Nararya diberikan untuk enam tokoh yang dinilai berjasa dalam pengembangan Papua, yakni Karrel Sesa, Herman Saud, Elli Ujo (almarhum), Frans Alexander Wospakrik (almarhum), Titi Yuliana Marey, dan Fibiola Irianni Ohei. Keenam tokoh tersebut dinilai berjasa dalam membangun dialog lintas agama dan keberpihakan kepada rakyat miskin, mengembangkan pendidikan dan rancangan otonomi khusus, serta aktif dalam penyelesaian konflik di Papua.

Penganugerahan Bintang Mahaputera itu memang diberikan kepada orang yang telah memberi manfaat untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. (kemendagri.go.id)


 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home