Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:03 WIB | Senin, 06 Maret 2017

Sebelum Cuti Kampanye, Djarot Fokus Bereskan Banjir Jakarta

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, saat meninjau pintu air Karet, Jakarta Pusat, hari Selasa (21/2). (Foto: Suriaman Pandjaitan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebelum memasuki masa cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan akan fokus membereskan banjir melalui langkah preventif di Ibu Kota.

“Kita mau fokus antisipasi banjir. Apa lagi kita tahu bahwa bulan Maret sampai April masih menghadapi cuaca ekstrim. Kita harus memastikan pelayanan warga yang terbaik, tidak boleh terhenti, terbengkalai, dan terganggu karena adanya kampanye ini,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, hari Senin (6/3).

Selain itu, Djarot menitipkan pesan kepada Plt Gubernur DKI, bahwa Pemprov DKI telah mengajukan penambahan atau peningkatan dana operasional bagi RT dan RW. Surat pengajuan program tersebut sudah dikirimkan ke DPRD DKI untuk mendapatkan persetujuan. Setelah ada persetujuan dari DPRD DKI, maka akan dibuatkan peraturan gubernur (Pergub).

“Saya juga titip kepada Plt, sebelumnya kan kami sudah mengajukan untuk penambahan atau peningkatan dana operasional bagi RT dan RW. Surat sudah ada di DPRD. Tinggal menunggu nanti pergubnya,” kata Djarot.

Djarot juga menitipkan pesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta agar tetap semangat kerja untuk dapat melayani warga dengan sebaik-baiknya.

“Bagi kami adalah kepentingan warga yang nomor satu, pelayanan yang terbaik adalah nomor satu. Itu lah yang menjadi skala prioritas kami,” tuturnya.

Segala persiapan seperti koordinasi dengan SKPD sebelum cuti kampanye telah dilakukan Djarot bersama Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Yang penting adalah sudah kita koordinasikan dengan SKPD agar tetap memberikan pelayan yang terbaik pada warga Jakarta,” ujar dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home