Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:20 WIB | Kamis, 21 April 2022

Sebuah Roket Ditembakkan dari Gaza, Palestina ke Israel

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel diluncurkan untuk mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di atas kota Ashdod, Israel selatan, pada 11 Mei 2021. (Foto: dok. AFP)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Sebuah roket ditembakkan dari kantong wilayah Palestina di Gaza ke Israel pada hari Rabu (20/4) malam, kata tentara Israel.

“Sebuah roket diluncurkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel,” kata militer dalam sebuah pernyataan singkat.

Polisi setempat mengatakan bahwa sebuah pecahan roket telah jatuh di halaman sebuah rumah di kota Sderot, Israel selatan. Tidak ada korban luka, kata polisi.

Sebelumnya pada hari Rabu, polisi Israel memblokir kerumunan pemrotes ultra nasionalis Yahudi mendekati kawasan Muslim di Kota Tua Yerusalem, dalam upaya untuk mencegah ketegangan.

Kekerasan antara Israel dan Palestina di dalam dan sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa telah berkobar akhir pekan lalu, melukai sekitar 170 orang, setelah beberapa pekan kekerasan mematikan di Israel dan Tepi Barat yang diduduki.

Hari Selasa pagi, Israel melakukan serangan udara pertamanya di Jalur Gaza dalam beberapa bulan sebagai tanggapan atas roket yang ditembakkan malam sebelumnya dari daerah kantong yang diblokade, yang dikendalikan oleh kelompok Hamas.

Tahun lalu, peristiwa serupa memicu perang 11 hari yang meratakan sebagian wilayah Gaza. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home