Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:30 WIB | Kamis, 21 April 2022

Menkeu AS dan Ukraina, Walk Out Ketika Wakil Rusia Bicara

Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, berbicara dalam diskusi panel di Atlanta, Georgia, AS. (Foto: dok.Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Menteri Keuangan Amerika serikat, Janet Yellen, dan Menteri Keuangan Ukraina, Serhiy Marchenko, keluar dari pertemuan Kelompok 20 (G20) pada hari Rabu (20/4) ketika perwakilan Rusia mulai berbicara.

Beberapa menteri keuangan negara lain dan gubernur bank sentral juga meninggalkan ruangan, menurut seorang pejabat yang mengetahui pertemuan tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena acara tersebut tidak untuk umum.

Beberapa menteri dan gubernur bank sentral yang menghadiri pertemuan itu hampir mematikan kamera mereka ketika perwakilan Rusia berbicara, kata orang itu.

Insiden itu terjadi di tengah pertemuan musim semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia, di mana kepala keuangan berkumpul untuk mengatasi masalah paling mendesak di dunia.

Efek brutal dari perang Rusia melawan Ukraina telah menjadi pusat perhatian, dan pejabat Departemen Keuangan mengatakan awal pekan ini bahwa Yellen akan mencoba untuk menghindari kontak dengan pejabat Rusia yang berencana untuk menghadiri beberapa acara Kelompok 20 (G20) secara virtual.

Presiden AS, Joe Biden, telah mengatakan bahwa Rusia tidak boleh tetap menjadi anggota G-20, sebuah badan internasional dengan ekonomi terbesar di dunia yang mempromosikan kerja sama ekonomi antar negara. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home