Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 19:13 WIB | Rabu, 14 Juni 2023

Sebuah Rumah di Dubai Ditawarkan Seharga Tiga Triliun Rupiah

Sebuah mansion bergaya Versailles yang akan dijual di Dubai. (Foto: Ist)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah mansion yang bergaya Versailles dijual di Dubai seharga 750 juta dirham (setara tiga triliun rupiah), menjadikannya rumah termahal di pasar di kota di mana banyak properti mewah.

Rumah di lingkungan Emirates Hills yang diinginkan memiliki ruang dalam ruangan seluas 60.000 kaki persegi meskipun hanya ada lima kamar tidur: Dengan luas 4.000 kaki persegi, kamar tidur utama lebih besar dari kebanyakan rumah. Lantai dasar memiliki ruang untuk makan dan hiburan.

Fasilitas lainnya termasuk garasi 15 mobil, kolam dalam dan luar ruangan, dua kubah, akuarium terumbu karang berkapasitas 70.000 liter (15.400 galon), dan gardu listrik. Itu terletak di lahan seluas 70.000 kaki persegi di komunitas berpagar yang menghadap ke lapangan golf.

Properti itu, dijuluki "Istana Marmer" oleh agen penjual, dibangun menggunakan batu italia seharga sekitar 80 juta dirham hingga 100 juta dirham. Konstruksi memakan waktu hampir 12 tahun dan selesai pada 2018, menurut Realty Internasional Luxhabitat Sotheby, yang menjual properti itu.

Itu termasuk penerapan 700.000 lembar daun emas oleh 70 pekerja terampil yang bekerja keras selama lebih dari sembilan bulan, kata broker tersebut. Rumah saat ini didekorasi dengan sekitar 400 buah dari koleksi seni pribadi pemiliknya, terutama patung dan lukisan abad ke-19 dan abad ke-20; pemilik siap untuk bernegosiasi tentang memasukkan mereka dan perabotan dalam pembelian.

Pemiliknya, pengembang properti lokal, menolak disebutkan namanya. “Ini bukan selera atau gaya semua orang, kata broker Luxhabitat Sotheby, Kunal Singh, sangat menyadari bahwa pembeli akan menyukainya atau membencinya.

Pasar properti Dubai telah terpuruk sejak akhir tahun 2020, peningkatan yang bertahan lebih lama daripada ledakan properti global lainnya selama pandemi COVID-19.

Penanganan pandemi Dubai memungkinkan kota untuk dibuka kembali dengan cepat, menarik para bankir yang pindah dari tempat-tempat seperti Singapura atau Hong Kong. Orang kaya dunia mengambil properti sebagai cara untuk menyimpan uang mereka dalam ekonomi global yang tidak menentu. Dan masuknya orang Rusia setelah Rusia menginvasi Ukraina membantu mempertahankan ledakan tersebut.

Singh memperkirakan hanya ada sekitar lima hingga 10 pembeli potensial di dunia yang cukup kaya, dan tertarik dengan tampilannya, untuk membeli Istana Marmer.

Dua orang telah melihat rumah itu dalam tiga pekan terakhir, kata Singh. Satu, seorang pria Uzbekistan, harus mencari cara untuk memindahkan uangnya. Yang kedua adalah klien India yang sudah memiliki tiga properti di Emirates Hills; istrinya ada di pagar, condong ke sesuatu yang lebih kontemporer, kata Singh.

“Ini adalah sesuatu yang akan Anda beli untuk dipamerkan, untuk menghadirkan beberapa orang elite, pemimpin, politisi,” kata Kerry Michael, direktur pemasaran Luxhabitat Sotheby's.

“Orang yang membelinya pasti ada di politik, ada di kepemimpinan. Mereka ingin menghibur orang. Anda tidak dapat melakukannya di Palm tanpa mendapat pemberitahuan, tanpa mendapatkan media,” katanya, mengacu pada Palm Jumeirah, kepulauan buatan manusia di mana terdapat banyak rumah mewah. “

"Di Emirates Hills, Anda bisa mengundang keluarga Obama, Anda bisa mengundang syekh ke istana ini dan menghibur." (Bloomberg)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home