Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 11:16 WIB | Kamis, 03 Februari 2022

Seekor Ayam Betina Menyusup ke Pentagon?

Foto yang disediakan oleh Animal Welfare League of Arlington menunjukkan seekor ayam pengembara yang tertangkap sedang menyelinap di sekitar area keamanan di Pentagon, kata organisasi kesejahteraan hewan setempat. Ayam yang lepas itu ditemukan Senin, 31 Januari 2022, di dekat markas besar Departemen Pertahanan AS, tulis Liga Kesejahteraan Hewan Arlington dalam sebuah tweet. Dia bernama Henny Penny. (Foto: Liga Kesejahteraan Hewan Arlington via AP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Seekor ayam pengembara tertangkap sedang menyelinap di sekitar area keamanan di markas utama keamanan Amerika Serikat, Pentagon, kata organisasi kesejahteraan hewan setempat.

Ayam yang lepas itu ditemukan pada hari Senin (31/1) pagi di dekat markas besar Departemen Pertahanan AS, tulis Animal Welfare League of Arlington, Virginia di media sosial.

"Rupanya, itu jawaban untuk pertanyaan 'mengapa ayam menyeberang jalan' sampai masuk ke Pentagon," tulis grup tersebut. Ayam itu ditangkap oleh salah satu karyawan liga.

Chelsea Jones, juru bicara organisasi tersebut, mengatakan dalam sebuah email bahwa dia tidak dapat mengungkapkan lokasi yang tepat di mana unggas itu terlihat. "Kami tidak diizinkan untuk mengungkapkan dengan tepat di mana dia ditemukan," kata Jones. "Kami hanya bisa mengatakan itu di pos pemeriksaan keamanan."

Juga tidak jelas dari mana ayam itu berasal atau bagaimana dia sampai ke Pentagon.

Ayam betina, yang memiliki bulu coklat dan jengger merah dan pial, adalah jenis Rhode Island Red. Jones menggambarkan uanggas itu sebagai "manis" dan "gugup" tetapi mengatakan dia telah mengizinkan beberapa orang untuk mengelusnya.

Dia sekarang dikenal sebagai Henny Penny, salah satu nama yang diberikan untuk ayam yang berpikir bahwa "langit runtuh" ​​dalam cerita rakyat AS.

Karakter itu mendapatkan ketenarannya sendiri melalui Jimmy Fallon yang membawakan lagu tentang dia di “The Tonight Show.” Syairnya termasuk: "Apakah kamu seorang pengecut biasa atau mata-mata yang menyamar?" Fallon bernyanyi di episode Selasanya.

Jones mengatakan Henny Penny diadopsi oleh seorang anggota staf yang memiliki pertanian kecil di Virginia barat. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home