Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 09:55 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Seekor Hiu Putih Berhasil Diabadikan Dari Jarak Dekat

Seekor Hiu Putih Berhasil Diabadikan Dari Jarak Dekat
Seorang pembuat film asal Australia telah berhasil merekam momen menegangkan dan menakjubkan setelah seekor hiu putih (Carcharodon carcharias) muncul dari permukaan air laut dengan gigi tajam secara jarak dekat di laut lepas Porl Lincoln, Australia Selatan, (10/5). (Foto-foto: Discovery US)
Seekor Hiu Putih Berhasil Diabadikan Dari Jarak Dekat
Pembuat film Dave Riggs telah merekam seekor hiu putih sebagai bahan penelitiannya yang berada di laut lepas Port Lincoln, Australia Selatan untuk sebuah tayangan Discovery Shark.
Seekor Hiu Putih Berhasil Diabadikan Dari Jarak Dekat
Seorang kru saat berhasil mengabadikan seekor hiu putih besar yang berada di dalam laut untuk mengambil detil gigi tajamnya yang jaraknya berdekatan dengan kapal yang ditumpanginya.
Seekor Hiu Putih Berhasil Diabadikan Dari Jarak Dekat
Hewan mamalia besar hiu putih ini merupakan mamalia predator yang mematikan dapat terekam dengan baik secara jarak dekat di laut lepas Port Lincoln, Australia Selatan.

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM – Seekor hiu putih (Carcharodon carcharias) raksasa berhasil terekam dari jarak dekat saat hiu itu muncul ke permukaan dengan mulut terbuka di laut lepas Port Lincoln, Australia Selatan, Minggu (10/5). Momen menegangkan itu membuat kagum Dave Riggs seorang pembuat film Discovery Channel.

Hiu putih berjenis kelamin betina sepanjang 4,5 meter dengan gigi tajam dan bercak darah di sekitar wajahnya muncul di dekat kapal yang ditumpangi Dave Riggs bersama kru filmnya.

Kemunculan hiu putih itu berhasil diabadikan menggunakan kamera bawah air (camera underwater) dari jarak dekat saat misi pengambilan gambar untuk pembuatan film dalam edisi Discovery Shark Week di kawasan laut lepas Porl Lincoln.

Hiu putih atau Great White Shark merupakan salah satu mamalia laut predator yang paling mematikan. Ukuran hiu putih paling jenis ini bisa mencapai sekitar enam meter dengan berat sebesar 2.268 kilogram. Usia hiu putih bisa mencapai sampai 30 tahun, namun keberadaannya kini sudah semakin berkurang. 

Perburuan liar terhadap hiu putih yang kian marak membuat organisasi konservasi dunia yaitu International Union of Conservation of Nature (IUCN) pada tahun 2000 memasukkan hiu putih dalam redlist kategori vulnerable atau terancam punah. (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home