Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:31 WIB | Sabtu, 20 Februari 2021

Seekor Paus Bungkuk Seberat 13 Ton Mati Terdampar di Mesir

Seekor Paus Bungkuk Seberat 13 Ton Mati Terdampar di Mesir
Bangkai paus bungkuk di yang terdampar di pantai Provinsi Kafr El-Sheikh, Mesir. (Foto: Egypt Today)
Seekor Paus Bungkuk Seberat 13 Ton Mati Terdampar di Mesir
Bangkai paus bungkuk yang terdampar di pantai Israel. (Foto: AP)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Seekor paus bungkuk sepanjang 13 meter mati terdampar di pantai Provinsi Kafr El-Sheikh, Mesir, kata Kementerian Lingkungan Mesir pada hari Jumat (19/2).

Kementerian mengubur paus mati, spesies mamalia terbesar kedua di dunia setelah paus biru. Paus itu betina, beratnya sekitar 10 ton dan lebar badannya 2,5 meter.

“Paus itu mati beberapa hari yang lalu di perairan laut Mediterania… Arus laut yang kuat dan kondisi cuaca melemparkan bangkainya ke darat, saat gelombang mencapai ketinggian lima meter dan kecepatan angin melebihi 120 kilometer per jam,” kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan dikutip Al Arabiya.

Pihak berwenang belum menentukan penyebab kematiannya. Dan ini adalah insiden kedua di Mediterania dalam dua hari.

Otoritas Taman dan Alam Israel juga mengatakan pada hari Jumat bahwa seekor paus bungkuk jantan mati terdampar di pantainya pada hari Kamis (18/2). Panjangnya 16,9 meter dan beratnya sekitar 25 ton.

Menurut media setempat, Egypt Today, sebuah tim ahli kelautan laut dating untuk memeriksa paus yang mati itu. Dijelaskan bahwa paus itu sudah lama mati yang dikenali dengan kondisinya yang membusuk.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home