Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:07 WIB | Senin, 21 November 2022

Sekjen PBB: COP27 Gagal Kurangi Emisi Karbon Secara Drastis

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (Foto: dok. Ist)

PBB, SATUHARAPAN.COM-Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres, mengatakan pada hari Minggu (20/11) bahwa pembicaraan iklim COP27 telah gagal dalam mendorong pemotongan karbon "drastis" yang diperlukan untuk mengatasi pemanasan global.

“Planet kita masih berada di ruang gawat darurat. Kita perlu mengurangi emisi secara drastis sekarang dan ini adalah masalah yang tidak dibahas oleh COP ini,” kata Guterres.

Sementara itu, Kepala kebijakan iklim Uni Eropa, Frans Timmermans, mengatakan pada hari Minggu bahwa kesepakatan iklim yang disepakati pada COP27 di Mesir bukanlah langkah maju yang memadai, mengkritik komitmen beberapa negara terhadap upaya membatasi kenaikan suhu.

“Ini adalah dekade berhasil atau gagal, tetapi apa yang kita miliki di depan kita tidak cukup untuk menjadi langkah maju bagi manusia dan planet ini,” kata Timmermans pada konferensi tersebut.

“Itu tidak memberikan upaya tambahan yang cukup bagi penghasil emisi besar untuk meningkatkan dan mempercepat pengurangan emisi mereka.” (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home