Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 11:28 WIB | Rabu, 19 Februari 2014

Sekjen PBB Yakin Dialog Cara Terbaik Atasi Konflik Suriah

Martin Nesirky, juru bicara PBB. (Foto: AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yakin bahwa pembicaraan damai Jenewa adalah cara terbaik untuk mengatasi konflik Suriah dan mendesak semua pihak agar kembali melakukan perundingan, kata juru bicaranya, Selasa.

Hanya beberapa pekan setelah pihak yang bertikai untuk pertama kalinya melakukan perundingan guna menyelesaikan perang sipil yang sudah berlangsung selama tiga tahun, sesi kedua berakhir tanpa membuahkan hasil.

“Sekretaris jenderal tetap yakin bahwa Jenewa II merupakan cara terbaik mengatasi konflik, dan ia sedang meminta semua pihak untuk berpikir keras dan panjang serta secepat mungkin kembali lagi berunding sehingga proses ini dapat berlanjut,” kata juru bicara Martin Nesirky kepada wartawan.

“Ini adalah sebuah proses, bukan acara tunggal yang hanya berlangsung dalam satu atau dua pertemuan saja ... ini akan membutuhkan waktu lama.”

“Ban tetap bertekad untuk terus mendorong proses ini, sama seperti yang dilakukan Lakhdar Brahimi (mediator PBB),” tambahnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home