Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 22:33 WIB | Minggu, 11 September 2016

Selandia Baru akan Danai Pengembangan Olahraga Anak di Pasifik

PM Selandia Baru, John Key, saat diwawancarai pers di arena Pacific Islands Forum ke-47 di MIkronesia

WELLINGTON, SATUHARAPAN.COM  – Selandia Baru akan mendanai program jutaan dolar yang ditujukan untuk mendorong lebih banyak anak di negara-negara kepulauan Pasifik memainkan cabang olahraga, kata Perdana Menteri John Key pada Minggu (11/09).

Dana 10 juta dolar Selandia Baru (sekitar Rp96,33 miliar) yang akan diberikan selama periode lima tahun itu akan difokuskan pada rugby dan netball di Fiji, Samoa, Tonga dan Kepulauan Cook dan akan melibatkan beberapa bintang olahraga terkenal dari Selandia Baru.

Key, yang berada di Mikronesia untuk menghadiri Forum Kepulauan Pasifik, mengatakan ada potensi untuk memasukkan olahraga dan negara lain ke depannya.

"Kami ingin bekerja sama dengan pemerintah Pasifik dan badan olahraga setempat guna mempromosikan gaya hidup aktif dan memastikan atlet muda Pasifik memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dan mengoptimalkan bakat mereka," katanya.

"Di Selandia Baru kami mengakui bahwa mendorong gaya hidup aktif dan mempromosikan olahraga di usia muda adalah bagian penting dalam mengatasi kenaikan obesitas anak dan masalah kesehatan yang berhubungan."

"Program ini akan membantu kami mendukung upaya serupa yang dijalankan di beberapa negara Pasifik."(AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home