Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:44 WIB | Rabu, 20 Juli 2016

Selingkuh, Pria di Pakistan Dibunuh “Demi Kehormatan”

Ilustrasi. Foto kontroversial Qandeel Baloch dengan Mufti Abdul Qavi (Foto: thenews.com.pk)

MULTAN, SATUHARAPAN.COM – Seorang pria disiksa hingga tewas di Pakistan karena berselingkuh dengan seorang perempuan yang sudah menikah, ungkap kepolisian pada Selasa (19/7), kasus langka dari seorang pria yang menjadi korban “pembunuhan demi kehormatan.”

Pembunuhan itu dilakukan beberapa hari setelah bintang media sosial Qandeel Baloch dicekik hingga tewas oleh saudaranya yang mengatakan “tidak malu” telah membunuhnya, mengobarkan kembali seruan aksi terhadap kejahatan tersebut.

Ratusan perempuan dibunuh oleh kerabat mereka di negara konservatif tersebut setiap tahun dengan dalih mempertahankan kehormatan keluarga, tetapi pria jarang menjadi korban.

Insiden terbaru itu terjadi di distrik sentral Dera Ghazi Khan pada Senin (18/7), ungkap kepolisian.

Allah Ditta (24) ditikam hingga beberapa kali oleh sekelompok lima pria setelah mereka melihatnya di desa tempat selingkuhannya tinggal.

Pejabat kepolisian lokal mengatakan bahwa Ditta memulai hubungan itu ketika dia bekerja untuk saudara ipar perempuan itu, dan dia melarikan diri dengannya pada Mei tetapi kembali ke rumah dua pekan kemudian setelah dewan desa turun tangan. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home