Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:09 WIB | Rabu, 21 September 2016

Seluruh Kader PDIP akan Satu Suara Menangkan Ahok

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) disaksikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah (kanan) menunjukkan dokumen kontrak politik usai diumumkan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (20/9). Dalam kesempatan tersebut DPP PDI Perjuangan juga mengumumkan beberapa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dari berbagai daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politisi Partai PDI Perjuangan TB Hasanudin mengatakan, keputusan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di pilkada DKI Jakarta sudah diambil Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ia meyakini, seluruh elemen PDI Perjuangan satu suara untuk memenangkan Ahok.

“Sekarang dengan bulat dan teguh seluruh kader PDI Perjuangan siap memenangkannya. Tak pernah ada keraguan selembar rambutpun,” kata TB Hasanudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (21/9).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengumpamakan kader partainya seperti prajurit TNI. Meski terjadi perdebatan dalam sebuah persoalan, namun ketika junjunganya sudah menetapkan keputusan, maka semua akan 'sendiko dawuh' alias patuh.

“Para perwiranya, bahkan para bintara dan prajuritnya boleh berdiskusi bahkan berdebat karena beda pendapat. Tapi ketika panglimanya memutuskan sesuatu, diskusi berhenti dan seluruhnya tegak lurus mendukung keputusan panglima,” kata dia.

Sebelumnya, dukungan PDI Perjuangan untuk Pilkada DKI Jakarta memang sempat terjadi silang pendapat. Beberapa elit tidak ingin mengusung petahana, khususnya Basuki Tjahaja Purnama. Di lain pihak, ada yang mendorong agar PDI Perjuangan memberikan tiketnya kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.                                                  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home