Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:12 WIB | Selasa, 20 September 2016

PDIP Resmi Usung Ahok-Djarot

Ahok bersama djarot saat menandatangani kontrak politik di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, hari Selasa (20/9). (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari Selasa (20/9), pukul 21.00 WIB, menyatakan secara resmi di dalam jumpa wartawan di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, mengusung pasangan petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
 
Keduanya ialah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur dan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur.
 
"PDIP mengusung Pak Ahok dan Pak Djarot sebagai karena mereka terbukti mengusung nilai-nilai ideologi partai dan Pancasila di dalam memimpin sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
 
Sebelumnya jumpa wartawan, Ahok dan Djarot melakukan pertemuan di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, guna memantapkan calon pasangan. Keduanya dalam jumpa wartawan, secara seremonial menandatangani kontrak atau kerja sama politik.
 
"Yang harus dilakukan calon yang diusung adalah menandatangani kontrak atau kerja sama politik. Ini adalah format baku yang berlaku bagi setiap kepala daerah tanpa terkecuali untuk memastikan keingainan baik kedua belah pihak baik saat kampanye atau pada saat memimpin daerahnya masing-masing jika sudah terpilih," ujar dia.
 
Hasto memastikan penandatanganan itu tidak terkait dengan mahar politik.
 
"Bila Tuhan menghendaki, kita yakini mereka akan memenangi dan membawa dasar partai dan Pancasila sebagai pedoman kepemimpinan," ujar Hasto.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home