Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 22:20 WIB | Selasa, 20 September 2016

"Biarkan Cahaya Ahok Tetap Bercahaya"

Konferensi pers PDIP, di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Sekretaris Jenderalnya, Hasto Kristiyanto, menyatakan secara resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.
 
Hasto mengungkapkan, PDIP ingin cahaya Ahok tidak redup dan terus bersinar.
 
"Kita dukung Pak Ahok agar cahanya tetap bercahaya," ujar Hasto hari Selasa (20/9) malam, dalam konferensi pers PDIP, di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat.
 
Dalam konferensi tersebut, PDIP secara serentak mengumumkan seluruh pasangan kepala daerah yang diusung di 101 daerah yang tersebar di Indonesia.
 
"Malam ini kami sudah melaksanakan tanggung jawab kami sebagai partai dalam menyiapkan calon kepala daerah terbaik bagi masyarakat. Secara keseluruhan dapat dilihat di website resmi PDIP," katanya.
 
Seluruh dokumen, lanjut dia, telah dipersiapkan untuk mengungkapkan makna keserentakan di Pilkada serentak.
 
"Seluruh daerah penting, karena mengandung harapan yang besar untuk Indonesia yang lebih baik. Para calon pemimpin ini harus menggunakan kekuasaan untuk pro terhadap wong cilik," ujar Hasto.
 
Secara terbuka, PDIP menyatakan dipilihnya Ahok sebagai calon gubernur DKI karena dinilai sebagai petahana yang bertugas secara baik dalam meneruskan kepemimpinan Jokowi. Selain itu, ideologi PDIP yang merupaka nilai-nilai Pancasila, dipegang teguh dan menjadi komitmen Ahok di dalam memimpin Jakarta. Ahok-Djarot juga dipandang mempunyai hubungan, baik secara horizontal dan vertikal dengan pemerintah pusat.
 
"Pemimpin yang berideologi harus dipersiapkan melalui partai," ujar Hasto.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home