Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:07 WIB | Rabu, 21 September 2016

Hujan Tak Halangi Pendukung Antar Ahok-Djarot ke KPUD DKI

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) disaksikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah (kanan) menunjukkan dokumen kontrak politik usai diumumkan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (20/9). Dalam kesempatan tersebut DPP PDI Perjuangan juga mengumumkan beberapa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dari berbagai daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan deras tak menyurutkan puluhan pendukung mengantarkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat melakukan pendaftaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Di bawah tenda merah putih di halaman parkir Kantor KPUD DKI, para pendukung Ahok-Djarot dari empat partai pendukung, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terus melantunkan lagu yang menyerukan "Ahok-Djarot menang".

Selain itu, Relawan Ibu Kota yang menyatakan dukungannya pada Ahok dan Djarot juga turut berbaur dengan pendukung dari keempat partai.

Dari pantauan, para pendukung yang memakai seragam merah dengan lambang kepala banteng dari PDIP mulai berdatangan pada pukul 12.30 WIB. Sedangkan, massa pendukung dari Hanura yang membawa sekitar 18 panji berlambang Partai Hanura, mendatangi Kantor KPUD DKI sejak pukul 11.59 WIB.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan diri ke KPUD DKI sekitar pukul 13.00 WIB hari ini.

KPUD DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur melalui jalur partai politik untuk Pilkada DKI 2017 pada tanggal 21-23 September 2016. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home