Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:52 WIB | Kamis, 11 Desember 2014

Sempat Kebobolan Lebih Dulu, Barcelona Bantai PSG 3-1

Pemain Barcelona, Luis Suarez (kanan) dihadang bek PSG, David Luiz (kaus putih). (Foto: uefa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Barcelona akhirnya memuncaki Grup F Liga Champions dan membuktikan lebih baik dari tamunya Paris St Germain dengan menang 3-1 dalam laga kandang di Stadion Nou Camp, Barcelona, Kamis (11/12) dini hari WIB.

Tetapi PSG lebih dulu unggul ketika Zlatan Ibrahimovic yang menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk enam klub berbeda di turnamen Liga Champions, menceploskan bola ke gawang Barca pada menit 15.

Gol Ibrahimovic ke bekas klubnya itu diawali oleh umpan Blaise Matuidi yang dituntaskannya dengan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Ketinggalan lebih dulu tidak membuat panik Barcelona, sebaliknya empat menit kemudian pada menit 19, Lionel Messi menyamakan kedudukan menuntaskan manuver Luis Suarez yang menerima umpan dari Javier Macherano.

Ini adalah gol ke-75 Lionel Messi dalam turnamen tersebut yang merupakan rekor terbanyak terbaru dalam sejarah Liga Champions yang sebelumnya juga tercetak atas namanya sendiri.

Neymar lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-1 pada tiga menit menjelang babak pertama usai. Pesepakbola Brasil ini menciptakan gol yang mempesona dari tembakan keras di luar kotak penalti PSG setelah menerima umpan Andres Iniesta.

Kedua tim tidak lagi bisa menciptakan gol pada babak kedua sehingga skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Pada menit 77, giliran Luis Suarez yang menciptakan gol untuk Barcelona dan sekaligus menutup skor 3-1 untuk laga ini.  Suarez menciptakan gol setelah memanfaatkan bola mental saat kiper Salvatore Sirigu menghalau sebuah upaya dari Neymar. (Ant/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home