Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:27 WIB | Senin, 04 November 2013

Seorang Caleg PDIP di Sleman, Yogyakarta Jadi Sasaran Penembakan

SLEMAN, SATUHARAPAN.COM - Rumah milik salah satu dosen perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Lestanta Budiman, di Jalan Wahid Hasyim 40 B, Desa Condongcatur, Keamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daearah Istimewa Yogyakarta, menjadi sasaran penembakan.

"Penembakan yang terjadi sekitar pukul 00. 44 WIB tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka tembak di bagian lengan kanannya atas nama Dian," kata Lestana Budiman. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Lestanta Budiman yang juga Caleg PDIP ini mengatakan kejadian penembakan oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor itu berawal ketika dirinya sedang duduk bersama enam temannya di ruang depan rumah.

"Tiba-tiba datang sepeda motor yang ditumpangi oleh dua orang. Salah satu pelaku turun dari motor dan berjalan mendekati ruang depan rumah dan mengarahkan senjata api," kata dia.

Menurut dia, pelaku terlihat sengaja mengarahkan senjata api kepada dirinya, namun saat senjata meletus justru mengenai salah temannya dan satu tembakan lagi mengenai dinding tembok.

"Setelah dua kali menembak, pelaku langsung kabur bersama temannya yang telah menunggu dengan sepeda motor yang mesinnya masih menyala," kata dia. Dia mengatakan, dirinya juga masih ingat ciri-ciri pelaku penembakan meski tak terlalu detail karena kejadiannya cepat.

"Satu pelaku yang melakukan penembakan mengenakan jaket warna gelap, berbadan tinggi kurus dan langsung lari menggunakan sepeda motor ke arah utara," kata dia.

Kapolres Sleman AKBP Iksan Amin mengatakan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan dua selongsong peluru. "Namun untuk memastikan jenisnya belum diketahui masih perlu pendalaman untuk mengetahui senjata apa yang digunakan," katanya.

Dia mengatakan, untuk motif juga belum bisa dipastikan, apakah terkait dengan masalah politik atau tidak.  "Kami belum dapat memastikan, sebab perlu penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif penembakan ini. Kami akan dalami berdasarkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi," kata dia. (Ant)
 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home