Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:52 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Seorang Perempuan Pakistan Melahirkan Enam Bayi Kembar

Enam bayi kembar, empat perempuan dan dua laki-laki, dilahirkan di sebuah rumah sakit (RS) di Bannu, Distrik Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan pada Jumat (24/1).

BANNU, PAKISTAN, SATUHARAPAN.COM - Seorang perempuan di Pakistan melahirkan enam bayi kembar dalam keadaan sehat. Perempuan tersebut melahirkan setelah mendatangi sebuah klinik untuk pemeriksaan rutin melihat perkembangan kehamilannya.

Namun kemudian ia justru melahirkan enam bayi.

Keenam bayi tersebut, empat perempuan dan dua laki-laki, dilahirkan di sebuah rumah sakit (RS) di Bannu, Distrik Khyber Pakhtunkhwa pada Jumat (24/1).

Dokter yang menangani perempuan tersebut mengatakan bahwa keenam bayi beserta ibunya berada dalam keadaan sehat dan stabil. Namun perempuan tersebut beserta keenam anaknya dipindahkan ke Combined Military Hospital di Bannu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya pada awal Januari, seorang perempuan lainnya melahirkan empat bayi kembar di Bhakkar, Distrik Punjab, India.

Sedangkan pada Oktober, seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun bernama Sabira melahirkan lima bayi kembar, tiga perempuan dan dua laki-laki di Khyber Teaching Hospital di Peshawar, Pakistan.

Sabira, yang sebelumnya telah memiliki dua anak yang masing-masing berusia delapan dan empat tahun dari suaminya, Ibrahim yang berusia 40 tahun, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan darurat. Namun Sabira dan kelima anaknya segera diperbolehkan pulang ke rumah setelahnya.

Pada bulan yang sama, seorang perempuan lainnya melahirkan tiga bayi laki-laki dan satu bayi perempuan di Mianwalki, Distrik Punjab, India. Sementara itu pada Juni, seorang perempuan melahirkan empat bayi laki-laki dan satu bayi perempuan di Government Allaba Iqbal Memorial DHQ Hospital, juga di Punjab.

Namun satu dari empat bayi laki-lakinya dan bayi perempuannya meninggal beberapa jam setelah dilahirkan. (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home