Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 18:24 WIB | Rabu, 02 Februari 2022

Seorang Pria Berteriak Menyela Audiensi Paus Fransiskus

Reaksi Paus Fransiskus saat ia menyapa umat beriman di akhir audiensi umum mingguan di Vatikan, pada hari Rabu (2/2). (Foto: Reuters)

KOTA VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Seorang pria menyela dengan berteriak pada audiensi umum Paus Fransiskus di Vatikan pada hari Rabu (2/2). Dia berteriak, "Ini bukan Gereja Tuhan!" dalam bahasa Inggris dan melambaikan masker medis yang telah dia lepaskan dari wajahnya sebelum dia dibawa pergi oleh polisi, kata seorang saksi mata kepada Reuters.

Pria yang juga terdengar meneriakkan kata 'topeng' itu duduk sendirian di belakang aula penonton, jauh dari bagian tempat kebanyakan orang duduk.

Pria itu, yang tampaknya berusia akhir 40-an atau awal 50-an, mengangkat masker medis hitam di tangan kirinya sambil berteriak.

Paus mendengar teriakan itu tetapi tidak jelas apakah dia mengerti apa yang dikatakan pria itu. Setelah pria itu dibawa pergi oleh polisi Vatikan, Paus meminta orang-orang di aula untuk bergabung dengannya dalam berdoa untuk pria itu.

“Beberapa menit yang lalu kami mendengar seorang pria yang berteriak, berteriak, yang memiliki semacam masalah, saya tidak tahu apakah itu fisik, psikologis, atau spiritual, tetapi dia adalah saudara kita yang memiliki masalah,” kata Paus Fransiskus.

“Saya ingin mengakhiri dengan berdoa untuknya, untuk saudara kita yang menderita, orang yang malang, karena jika dia berteriak, itu karena dia menderita,” kata Paus Fransiskus. “Jangan tuli terhadap kebutuhan saudara ini.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home