Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 09:44 WIB | Senin, 07 Maret 2016

Serang Panti Jompo, ISIS Diduga Culik Pastor Asal India

Pastor Asal India, Tom Uzhunnalil ( Foto : Facebook Pribadi)

ADEN, SATUAHARAPAN.COM - Kelompok ekstremis ISIS diduga melakukan penculikan pastor asal India, Tom Uzhunnalil (56) setelah melakukan penyerangan panti jompo di Yaman yang dikelola organisasi amal Mother Teresa's Missionaries of Charity.

Pejabat keamanan Yaman mengatakan, penyerangan pantai jompo tersebut dilakukan pada hari Jumat (4/3) dan membawa pastor asal india tersebut.

“Keberadaan pastor tersebut belum diketahui dimana disembunyikan oleh kelompok ISIS,” katanya pada hari Senin (7/3).

Dia juga mengatakan, penyerangan tersebut sampai saat ini belum ada yang mengaku tetapi menurut informasi yang mereka terima bahwa serangan tersebut dilakukan kelompok ISIS 

“Sampai saat ini ada kelompok mengaku bertanggung jawab atas penyerangan ini, namun informasi mengindikasikan adanya keterlibatan ISIS,” ujarnya.

Sekelompok pria bersenjata menyerbu panti jompo pada Jumat dan membunuh seorang penjaga keamanan Yaman. Mereka juga mengikat dan kemudian membantai 15 petugas lainnya.

Kantor berita misionaris Vatikan, Fides, melaporkan bahwa keempat biarawati terdiri dari dua warga negara Rwanda, seorang warga negara Kenya dan seorang warga negara India sementara itu kepala biarawati berhasil selamat setelah ia bersembunyi sedangkan seorang pastor asal India diculik (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home