Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:16 WIB | Sabtu, 03 September 2022

Serangan Ekstremis Al-Shabab, Somalia, Tewaskan 20 Warga

Serangan bom di dekat bandar udara di Mogadisu, Somalia. (Foto: dok. Reuters)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM-Media pemerintah Somalia dan penduduk mengatakan kelompok ekstremis Al-Shabab menyerang dan menewaskan sedikitnya 20 orang dan membakar tujuh kendaraan pengangkut makanan di wilayah Hiran, pada hari Sabtu (3/9) pagi.

Warga mengatakan serangan itu sebagai pembalasan atas mobilisasi lokal terhadap kelompok yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

"Para korban adalah pengemudi dan penumpang yang mengangkut pasokan makanan dari Beletweyne ke Mahas dan total tujuh truk yang membawa makanan dan kendaraan yang digunakan oleh penumpang dibakar," kata warga Hassan Abdulle kepada The Associated Press melalui telepon.

Serangan itu terjadi sehari setelah pasukan pemerintah menghancurkan ranjau darat yang ditanam Al-Shabab di jalan sibuk yang menghubungkan Beletweyne dan Mataban dengan maksud untuk menargetkan para pelancong.

Al-Shabab membenarkan serangan itu dan mengklaim telah membunuh 20 anggota milisi yang dimobilisasi secara lokal.

Pemerintah Somalia telah mengutuk serangan "barbar" dan menegaskan kembali dukungannya untuk mobilisasi lokal melawan kelompok ekstremis yang menguasai bagian penting dari Somalia tengah dan selatan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home