Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:23 WIB | Jumat, 17 Maret 2017

Serangan ke Masjid di Suriah, 42 Tewas

Petugas tengah mengevakuasi korban dari reruntuhan serangan di Idlib, Suriah, hari Rabu. Pada hari yang sama terjadi serangan teroris di Damsakus, dan hari Kamis terjadi serangan di sebuah masjid di Aleppo. (Foto: dari Anadolu)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM-Sebuah serangan udara menargetkan sebuah masjid di Allepo, Suriah hari Kamis (16/3). Setidaknya 42 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyebutkan serangan itu terjadi di sebuah desa di willayah Aleppo, Suriah utara..

"Serangan dilakukan oleh pesawat tempur tak dikenal yang menargetkan masjid di Provinsi Aleppo, saat jemaat sedang shalat malam. Dari 42 orang yang tewas, sebagian besar warga sipil," kata Kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman.

Dia menyebutksn, lebih dari 100 orang terluka, kata lembaga yang berbasis di Inggris itu. Setelah serangan itu, banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan masjid yang terletak di desa Al-Jineh, lebih 30 kilometer sebelah barat Aleppo.

Desa tersebut, seperti dikutip The Guardian, dikuasai oleh kelompok pemberontak dan kelompok-kelompok Islamis. Namun disebutkan tidak ada faksi-faksi jihad yang ada di wilayah itu.

Ada sebuah laporan Amerika Serikart melakukan serangan udara yang menimpa masjid, namun tidak ada konfirmasi dari pihak Pentagon atau Centcom.

Sebelumnya terjadi serangan teror di Damaskus, ibu kota Suriah, pada hari Rabu yang menewaskan sejumlah warga sipil. Utusan khusus PBB untuk Suriah, Staffan De Mistura, mengecam serangan teroris itu yang jelas dirancang untuk merusak upaya mempertahankan proses pembicaraan politik.

Menurut kantor berita Suriah, SANA, sejumlah warga sipil tewas dan lainnya luka-luka ketika dua pembom bunuh diri dari kelompok teroris meledakkan diri di gedung Istana Keadilan di daerah al-Hamidiyeh dan sebuah restoran di daerah Al-Rabwah, di Damaskus.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home