Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:40 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

Sergio Ramos Jadi Duta Unicef, Hibur Anak-anak Kuba

Sergio Ramos Jadi Duta Unicef, Hibur Anak-anak Kuba
Sergio Ramos (kaus biru) di tengah anak-anak di Havana, Kuba. (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Sergio Ramos Jadi Duta Unicef, Hibur Anak-anak Kuba
Sergio Ramos (kaus hitam, kiri) di tengah anak-anak di Havana, Kuba.

HAVANA, SATUHARAPAN.COM – Sementara banyak dari pemain di dunia yang berlibur di sudut-sudut jauh dari bumi, pesepak bola  Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos berada di Kuba bekerja sebagai duta amal organisasi di bawah naungan Perserikatan Bangasa- Bangsa (PBB)  yang  mengurusi anak-anak (Unicef).​​

Seperti diberitakan dailymail.co.uk, Rabu (17/6) kedatangan pesepak bola berusia 29 tahun ini di pulau Kuba pada Senin (15/6) lalu membuat  anak-anak sekolah setempat nampak bersemangat,

Seorang anak muda, yang bekerja di dekat sekolah pada saat itu mengatakan gembira  kedatangan Ramos.

“Saya bersemangat untuk melihat pesepak bola seperti dia (Ramos) di sini  (Kuba). Ini adalah saat yang unik karena saya sangat mengagumi dia,” kata anak muda tersebut.

Ramos di Kuba untuk mengunjungi proyek UNICEF di pulau, dan saat dia tiba dilaporkan dia menghadiri acara dipentaskan oleh kelompok teater anak-anak 'La Colmenita' dan balet dengan koreografer Lizt Alfonso, yang juga seorang duta Unicef.

Para anak muda tersebut menyambut Ramos dengan seragam Unicef, namun ada juga yang menyambut dengan seragam Real Madrid.

Selain menyambut anak-anak dan juga meladeni anak-anak yang meminta tanda tangan, Ramos juga menyaksikan sajian tarian khusus untuk “tamu agung” mereka didampingi sejumlah musik.

Ramos kemudian bermain dalam pertandingan dengan anak-anak, dan memberi saran untuk permainan di sepak bola anak-anak yang diatur di pusat olahraga lokal.

Pesepak Bola Lain yang Pernah Jadi Unicef

Selain dengan Sergio Ramos, Unicef juga sering mengadakan kegiatan serupa dengan para atlet terutama sepak bola seperti salah satu gelandang Makoto Hasebe pada Februari 2015  dalam kaitan promosi UNICEF mengenai bencana alam tsunami di Aceh tahun 2004. Dia hadir di Aceh, melihat daerah Tsunami, dan bertemu anak-anak Aceh serta berusaha memberikan informasi mengenai bencana alam di dalam sebuah sekolah dasar di Aceh. (dailymail.co.uk/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home