Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:28 WIB | Rabu, 17 Juni 2015

Messi Puji Semangat Uruguay di Piala Amerika 2015

Ilustrasi: Aksi Lionel Messi saat mebela tim nasional Argentina di Piala Dunia 2014. (Foto: Fifa.com).

LA SERENA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang kesebelasan Argentina, Lionel Messi mengemukakan bahwa Argentina menemukan ujian sesungguhnya di Copa America  (Piala Amerika) 2015 saat mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan yang berlangsung Rabu (17/6) pagi WIB di Stadion La Portada, La Serena, Cile.

“Uruguay ingin bermain keras dan mereka menunjukkan kelasnya dengan semangat tersebut,” kata penyerang Argentina yang bermain di Barcelona tersebut seperti tertuang soccerway.com.

“Kami menunjukkan kita tahu bagaimana bermain dengan cara ini juga, bahkan jika itu bukan hal yang paling kita inginkan,” kata Messi.

Argentina harus beberapa kali menemui jalan buntu dalam menjebol jala gawang Uruguay di kejuaraan sepak bola antar negara yang terletak di kawasan Amerika Selatan tersebut, dan kesebelasan yang dilatih Gerardo Martino tersebut  harus menunggu di babak kedua tepatnya menit ke-57 lewat gol yang dihasilkan Sergio Aguero.

“Kami mencoba untuk menyerang mereka dari kedua sayap, dan kami sebenarnya ingin menguasai bola selama mungkin, tetapi selalu gagal karena mereka selalu merebut,” Messi menambahkan.

Messi menyebut bahwa Argentina tidak tergantung kepada negara lain di Piala Amerika untuk menentukan kelolosan ke tahap perempat final.

“Kami bergantung kepada kekuatan kami sendiri,” kata Messi.

Menurut soccerway.com, Argentina dan Paraguay berada di posisi teratas klasemen sementara Grup B. Argentina dan Paraguay sama-sama telah menyelesaikan dua pertandingan dan memperoleh nilai 4, Uruguay ada di urutan ketiga dengan nilai 3, sementara posisi klasemen terbawah ditempati Jamaika dengan nilai 0.

Jadwal Pertandingan Penyisihan Grup Piala Amerika Selanjutnya:

Kamis(18/6) : Brasil vs  Kolombia.

Jumat (19/6):  Peru vs Venezuela.

Sab (20/6): Meksiko vs Ekuador, Cile vs Bolivia.

Minggu (21/6): Uruguay vs Paraguay, Argentina vs Jamaika

Senin (22/6): Kolombia vs Peru, Brasil vs Venezuela. (ca2015.com/soccerway.com).    

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home