Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:28 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya

Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya
Seorang jemaat umat Hindu mempersiapkan sesajen yang terdiri dari kembang dan juga hasil Bumi untuk menyambut perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Aditya Jaya, Jalan Daksinapati Raya, Rawamangun, Jakarta Timur, MInggu (6/3) sebagai bagian dari proses ritual ibadah. Perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Aditya Jaya direncanakan akan digelar pada tanggal 8 Maret 2016 malam yang diikuti oleh ribuan umat Hindu dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya
Kaum ibu-ibu umat Hindu saat mempersiapkan persembahan sesajen sebagai bagian dari ritual ibadah dalam perayaan Hari Raya Nyepi yang digelar di Pura Aditya Jaya, Jakarta Timur pada tanggal 8 Maret nanti.
Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya
Berbagai jenis sasajen yang sudah siap dikerjakan oleh kaum ibu-ibu umat Pura Aditya Jaya yang dilakukan sejak pagi hingga siang ini masih terus berlangsung sebagai bagian dari rencana persiapan menyambut perayaan Hari Raya Nyepi nanti.
Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya
Salah satu sesajen terdiri dari kembang yang dikombinasikan berbagai hasil Bumi disatukan menjadi satu wadah sebagai bagian dari proses persiapan ritual ibadah dalam perayaan Hari Raya Nyepi nanti di Pura Aditya Jaya, Jakarta Timur.
Sesajen Disiapkan Sambut Hari Nyepi di Pura Aditya Jaya
Dua pemimpin doa membasuh diri usai melakukan ibadah harian yang diikuti oleh puluhan umat Hindu yang datang di Pura Aditya Jaya menjelang perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 9 Maret nanti.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang perayaan hari raya Nyepi 1 Saka 1938 umat Hindu mempersiapkan sesajen sebagai bagian dari proses ritual ibadah di Pura Aditya Jaya Jalan Daksinapati Raya, Rawamangun, Jakarta Timur, hari Minggu (6/3). Persiapan sesajen kebanyakan dikerjakan oleh kaum ibu yang dilakukan di luar halaman Pura dengan berbagai bentuk.

“Pembuatan sesajen ini untuk persiapan ibadah Nyepi nanti tanggal 8 disini. Sementara untuk kegiatan Ogoh-ogoh di Jakarta sepertinya ditiadakan dahulu tahun ini, karena bertepatan dengan hari kerja, khawatir menganggu arus lalu lintas,” ujar salah satu umat Pura Aditya Jaya yang tidak mau disebutkan namanya.

Proses pembuatan sesajen sebagai bagian dari ritual ibadah perayaan Nyepi tahun ini yang jatuh pada tanggal 9 Maret nanti terdiri dari kembang dikombinasikan dengan hasil bumi yang dijadikan sebagai persembahan. Selain mempersiapkan sesajen, beberapa umat juga melaksanakan ibadah harian di dalam Pura Aditya Jaya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home